Posted by : Kurnia Senin, 14 Desember 2015

kartu monster effeck on yugioh

apa itu kartu monster effeck on yugioh? Sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang monster card pada artikel jenis kartu dasar dalam trading card game yugioh 

pada artikel tersebut, jenis monster card yang saya jelaskan adalah Normal Monster, apa itu normal monster ? normal monster adalah monster yang tidak memiliki effect.
effect itu adalah kemampuan khusus yang bisa digunakan saat berduel, jadi jangan kalian kira yang memiliki effect itu hanya Spell card dan Trap card, monster card pun bisa memiliki effect. Monster card yang memiliki effect disebut  Effect Monster. effect monster diletakkan di main deck sama seperti normal monster

kartu monster effeck on yugioh

Cara membedakan normal monster dan effect monster itu gimana ?
Cara membedakannya yaitu dengan melihat warna kartunya, dibawah ini merupakan contoh effect monster (kanan) dan normal monster (kiri)
apa itu kartu monster effeck on yugioh

perbedaan normal monster dan effect monster perbedaan normal monster dan effect monster

Seperti yang kita lihat, normal monster dan effect monster memiliki warna kartu yang berbeda, ciri lain dari effect monster yaitu, pada type monster terdapat tulisan "EFFECT" inilah yang paling membuktikan bahwa kartu tersebut merupakan effect monster.

Deskripsi dari effect monster berisi penjelasan effect dari monster tersebut. misalnya pada effect monster "Buster Blader" berisi :

This card gains 500 ATK for each Dragon-Type monster your opponent controls or is in their Graveyard.

kartu monster effeck on yugioh

kalo diterjemahkan :
Kartu ini akan meperoleh keuntungan 500 ATK untuk setiap Dragon- Type monsters yang sedang di kontrol lawan ataupun di kuburan mereka .

Gimana ? asyikkan ?
padahal ATK dan DEF "Buster bluder" cukup besar, tapi dia memiliki effect yang luar biasa 
Terus, cara summon effect monster bagaimana ?
cara summon effect monster sama dengan cara summon normal monster, ada normal summon, set, flip summon, dan special summon.  namun untuk monster bintang 5-6 membutuhkan tribute atau pengorbanan 1 monster di arena dan monster bintang 7-8 butuh tribute 2 monster on field/ diarena mas bro.
Sekian penjelasan dari saya

Salam Duelist.!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © the story of jellal - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -